Minggu, 16 Juni 2013

JANJI HATIKU

Kuakui, selama ini aku kurang bisa menikmati kebersamaanku denganmu. Ada saja yang aku persoalkan dari kamu, soal masa lalumu, perasaan kamu pada mantan kekasihmu, dan sikapmu padaku.
Aku merasa tak bahagia bersaamu. Aku kecewa menikahimu, bahkan menyesal telah memilihmu. Serasa tak ada keindahan yang kurasakan darimu. Padahal banyak hal indah kujalani bersamamu. Aku mendapatkan begitu banyak karunia yang teramat berarti, terutama buah hati yang begitu menginspirasi dan menguatkan harapan hidupku.
Aku sadar, sisa kebersamaan ini harus terus kita jalani, setidaknya demi buah hati. Seharusnya kitapun  dapat selalu menikmati semua yang kita miliki. Hidup hanya sekali, dan akupun tak berfikir akan mencari pengganti. Itu sebabnya, mulai detik ini, aku berjanji dan berusaha atas nama diriku sendiri.
1.  Menerima kamu apa adanya
Maafkan egoku selama ini. Aku terlalu egois dalam menyikapi kamu. Padahal apapun kamu, siapapun kamu, bagaimanapun perasaanmu, apapun yang pernah kamu lakukan, apapun yang kamu rasakan aku menerima kamu apa adanya. Aku tak berharap berubah, tak akan memintamu berubah.
2.   Menyukuri Semua yang ada pada dirimu

Bagiku, kamu adalah kamu. Aku menerima apapun adanya dirimu, lahir dan batinmu. Kamu adalah anugerah terindah, dan tak ada yang perlu kusesali, tak ada yang aku keluhkan lagi, tak ada yang aku sedihkan lagi. Aku bersyukur memilikimu. Aku bahagia bersamamu. 
3.  Berusaha Mengerti

Aku akan selalu berusaha mengerti siapa kamu, perasaanmu, keinginanmu, harapanmu, mimpi-mimpimu, termasuk ikatan batin, rasa, cinta, hasrat dan kerinduanmu pada masa lalumu. Aku mengerti itu hak kamu. Itulah adanya dirimu. Itu bagian utuh darimu.
4.  Berusaha Membahagiakan
Aku menyesal telah membuatmu bersedih, kecewa, tak nyaman dengan sikap-sikapku selama ini. Aku berjanji akan berubah. Aku akan selalu berusaha membahagiakanmu, menjauhkan kesedihan dari hidupmu, mengembalikan ceria yang dulu selalu menghiasi wajahmu. Aku ingin kau menikmati hidupmu, meraih harapanmu, dan mewujudkan mimpi-mimpimu. Kebagaiaanmu adalah kebahagiaanku.

5.  Berusaha Mencintai
Aku mencintaimu, apapun adanya dirimu. Aku akan tinggalkan semua egoku demi cintaku padamu. Aku akan selalu mencoba dan berusaha agar cintaku membahagiakanmu. Aku tak peduli lagi pada diriku karena hidupku untuk cintaku, semata demi membahagiakanmu.