Rabu, 12 Juni 2013

10 CARA CEWEK MENEMUKAN CHEMISTRY

Ada berjuta cara cewek jatuh cinta. Uniknya, berbeda dari cowok yang kebanyakan tertarik pada cewek karena kecantikan dan penampilan, cewek tak selalu jatuh ke pelukan cowok ganteng dan berduit. Banyak cewek yang justeru jatuh cinta karena alasan-alasan yang tak seluruhnya rasional, terutama berkenaan dengan kedekatan kepribadian seorang cowok dengan kepribadian sang cewek.  
1.  Kecocokan Batin
Chemistery atau ketertarikan cewek pada cowok sering kali tak dapat dijelaskan. Cewek merasa tertarik hanya karena merasa nyambung saat bicara, bercanda dan melakukan banyak hal. Ketertarikan semacam ini sering kali terjadi karena kebersamaan yang pernah dijalani oleh cewek dengan sang cowok. Kesamaan cara keduanya dalam menyikapi masalah bersama membuat cewek merasa memiliki karakter, orientasi hidup dan selera sama.
2.  Kedekatan
Pepatah Jawa mengatakan Witing tresno jalaran kulino (tumbuhnya cinta karena terbiasa) mungkin cocok untuk menjelaskan fenomena ini. Kedekatan merupakan faktor paling sering menumbuhkan perasaan khusus antara cewek pada cowok. Pertemanan biasanya menjadi cara paling ampuh untuk menumbuhkan perasaan cinta cewek. 
3.  Kekaguman
Ketertarikan cewek pada cowok kadang terjadi karena status cowok yang menonjol di komunitas di mana cewek berada, misalnya di sekolah, kampus atau tempat kerja. Kemenonjolan tersebut tak selalu karena daya tarik fisik, status sosial, prestasi atau kelebihan-kelebihan tertentu, tapi kadang karena cowok diidolakan oleh cewek lain. Hanya saja, ketertarikan ini tak selalu bertahan karena tak selalu ditunjang dengan kecocokan kepribadian.
4.  Simpati
Cewek kadang tertarik pada cowok bukan karena kelebihan khususnya. Tak sedikit cowok bertampang biasa saja, dan juga tidak memiliki kelebihan apa-apa, tetapi dapat memiliki cewek berpostur spesial edition. Ketertarikan cewek terjadi karena simpati dengan pengalaman hidup cowok yang membuat sang cewek tertarik untuk menjadi bagian dari kehidupan sang cowok. Misalnya, sang cowok anak orang miskin, tetapi bekerja keras agar dapat terus sekolah. 
5.  Terbuai Rayuan
Buat cowok yang pintar membual, membuat cewek merasa melayang, maka buaian rayuan menjadi wahana jitu untuk menakkannay. Ada bayak model rayuan mulai yang gombal sampai pujian lembut bisa digunakan, tergantung cewek yang menjadi sasaran.
6.  Iba
Ada beribu cara cowok menahlukkan cewek mulai dari yang ekstrem sampai yang paling lebay. Tak jarang pula cewek suka pada cowok bukan karena ketampanan, kharisma atau materi, tetapi tak tahan menahan rasa iba pada perjuangan sang cowok. Bahkan simpati cewek sering kali muncul karena rasa ibanya melihat nasib sang cowok.
7.  Kebutuhan
Membuat cewek jatuh cinta akan jauh lebih mudah saat cewek memang sedang ngebet punya pacar. Sebagian mungkin didorong oleh gairah seks tinggi sang cewek, tetapi sebagian lagi karena tuntutan lingkungan. Ketika teman-teman dekatnya sudah pada punya pacar, kadang cewek terdorong untuk segera menyambut cowok yang datang padanya.
8.  Pelarian
Jatuh cinta yang paling mudah bagi cewek adalah saat dia dirundung sedih. Pencarian hiburan hati saat sedih dan rapuhnya jiwa membuat saat bermasalah justeru saat mudah menakhlukkan hati cewek. Bahkan kisah cinta yang hangat dengan cewek biasanya didapat saat cowok menjadi pahlawan yang mengeluarkan cewek dari masalahnya.
9.  Kejutan
Banyak cewek jatuh cinta bukan karena kualitas sang cowok dari segi penampilan maupun materi. Cewek hanya butuh intro untuk membuatnya berkesan dan menjadi cara jatuh cinta, tergaantung pada bagaimana cowok memberikan kesan pertama. Bahkan telepon nyasar sekalipun tak jarang membuat cewek siap melakukan apa saja buat cowok.
10. Kekayaan
Mungkin terdengar klise, tapi tak jarang rasa cinta cewek juga muncul dari daya tarik kekayaan sang cowok. Jangan dikira cewek hanya cinya materi sang cowo, tetapi materi hanya menjadi wahana membuat cowok tampak menarik di mata cewek. Sebagian cewek memang menemukan klik pada cowok karena kilauan materinya bukan dalam kontek ada uang abang disayang, tak ada uang abang ditendang. Daya tarik materi kurang lebih sama dengan daya tarik sosial lainnya, seperti ketenaran dan status keluarga.