Minggu, 09 Juni 2013

6 TANDA CINTA SEJATI

Menemukan cinta sejati selalu menjadi dambaan setiap orang, tapi tak semua orang berhasil mendapatkannya, karena cinta sering kali begitu kabur dan susah dipahami. Orang sering tidak dapat membedakan antara cinta dan nafsu, antara rasa suka, kecocokan dan sekerdar penasaran, atau antara ketertarikan fisik dan kecocokan batin, bahkan antara kesenangan dan kebahagiaan.
Cinta sejati pada dasarnya bersifat batiniah yang diikuti dengan sikap lahiriah. Cinta seperti inilah yang dapat memberikan kebahagiaan, berupa ketenangan dan kenyamanan pasangan dalam menjalani kebersamaan. Apakah anda dan pasangan adalah cinta sejati, beberapa tanda berikut mungkin akan membantu anda memahaminya.
1.  Saling merasa mendapatkan pilihan sempurna
Kadang seseorang memilih atau menerima seseorang sebagai kekasih meski sebenarnya ada beberapa hal yang dia rasa kurang, tetapi ada kalanya suatu pasangan benar-benar merasa bahwa masing-masing adalah sosok yang paling sempurna dalam perncarian cinta. Yang terakhir inilah pertanda awal bahwa anda dan si dia telah menemukan cinta sejati.
Cinta sejati adalah bila anda dan pasangan benar-benar merasa tak punya idaman atau alternatif lain di hati, dan merasa sudah memenuhi yang semua kriteria batin. Dia adalah satu-satunya buat anda dan demikian pula sebaliknya. Ketika anda dan pasangan merasa tak ada  yang dirasa kurang, tak ada yang perlu dipertanyakan dan tak ada yang dipersoalkan dari pasangan, maka besar kemungkinan anda berdua memang pasangan cinta sejati.
2.  Saling merasa nyaman layaknya sahabat dekat
Ketika anda dan si dia benar-benar menikmati kebersamaan anda tanpa ganjalan batin yang perlu disimpan, tak ada beban batin yang perlu ditahan, maka besar kemungkinan anda dan si dia memang pasangan sejati. Anda dan pasangan bisa menikmati kebersamaan, komunikasi, dan kerja sama tanpa terintimidasi, tanpa rasa kuatir dan tanpa hambatan apapun. Di antara pertanda bahwa anda dan si dia memang pasangan sejati adalah bila hubungan anda dan si dia layaknya sahabat karib, di mana masing-masing dapat secara terbuka berbagi, tanpa ada yang perlu disembunyikan.
3.  Saling nyambung dalam berbicara
Cinta sejati ditandai dengan chemisteri yang kuat. Masing-masing pihak seolah tahu jalan pikiran yang lain, sehingga apapun yang dibicarakan akan mudah dipahami dan ditanggapi secara enak oleh yang lain. Komunikasi berlangsung lancar karena memiliki kesamaan bahasa, minat, dan mungkin selera.
4.  Saling berpihak
Pasangan sejati akan senantiasa memberikan dukungan bagi yang lain. Bahkan kadang pasangan sejati yang terlibat dalam kejahatan bersikap saling mendukung. Ketika salah satu melakukan sesuatu, pasangannya akan memberikan dukungan dan pembelaan. Mereka bersikap sebagai partner dalam suka maupun duka, sehingga dapat melakukan segalanya bersama.
5.  Saling Memaklumi
Pasangan sejati pasti juga manusia biasa, yang kadang tak luput dari kekurangan dan kesalahan. Bila Anda dan pasangann memang ditakdirkan sebagai pasangan sejati, maka masing-masing akan saling memaklumi keadaan dan apapun yang di lakukan masing-masing. Pasangan sejati tidak membuat pasangannya merasa terlalu tertuntut oleh yang lain, sebab mereka saling memahami batas kebutuhan dan kemampuan masing-masing.
6.  Saling membahagiakan
Perhatian dan kasih sayang adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap pasangan, tetapi kadang itu hanya dilakukan sesekali. Lain halnya dengan pasangan sejati yang menempatkan keinginan untuk membahagiakan pasangan sebagai keniscayaan. Masing-masing tak perlu menunggu momen tertentu untuk saling membahagiakan, sebab setiap saat perhatiannya tercurah pada pasangan. Kebahgiaan, ketenangan, dan kenyamanan pasangan adalah kebahagiaan untuk dirinya sendiri.