Jumat, 21 Juni 2013

7 SIKAP WANITA SETELAH KETAHUAN SELINGKUH

Setelah ketahuan selingkuh, baik via telepon, SMS atau terpergok bermesraan dengan lelaki lain, wanita tak selalu akan menunjukkan sikap penyesalannya karena telah mengkhianati pasangan. Sikap wanita yang ketahuan selingkuh bahkan cenderung menunjukkan sikap yang sebaliknya untuk mengubah fakta bahwa seolah yang dia lakukan tidak ada artinya apa-apa. Reaksi wanita saat ketahuan selingkuh di antaranya: 
1.  Diam 
Bila tertangkap basah telah berselingkuh, wanita biasanya memilih diam. Wanita kehilangan kata-kata untuk membela diri, sehingga memilih diam sebagai cara paling aman di hadapan pasangannya. Sikap diam tersebut dapat juga dikarenakan perasaan bingung, takut dan berbagai perasaan tak menentu yang bergejolak di hatinya. Sikap diam sekaligus menjadi kesempatan berfikir mencari alibi untuk membenarkan perselingkuhan dan apa yang harus dia lakukan selanjutnya.
2.  Menangis
Wanita memilih menangis saat dicecar pertanyaan, amarah atau pernyataan kekecewaan pasangan. Di hati wanita bergejolak perasaan malu dan ketidaknyamanan batin yang hebat, yang hanya dapat dia ungkapkan dengan cucuran air mata. Yang jelas, tangisan tersebut tak selalu berarti penyesalan karena selingkuh, tetapi menyesal terlalu ceroboh sehingga ketahuan. 
3.  Meminta Maaf
Kalaupun wanita berbicara, setelah ketahuan selingkuh, permintaan maaf adalah kata-kata termudah yang dapat dia katakan. Meski demikian, permintaan maaf wanita seperti ini tak berarti penyesalan atas apa yang telah dia lakukan. Perhatikan kata-kata berikutnya setelah permintaan maaf, yang biasanya justeru berusaha menegaskan betapa dia tidak merasa bersalah, misalnya "Aku minta maaf, tapi aku tak bermaksud begini.. atau begitu" 
4.  Gairah Seks Meningkat
Ekspresi rasa bersalah wanita saat ketahuan selingkuh justeru tampak pada sikapnya yang lebih bergairah dalam urusan ranjang. Wanita berusaha mengalihkan perhatian pasangan dengan memberikan seks sebanyak-banyaknya. Berbagai gaya ML yang tak biasa akan dia lakukan untuk memberikan hiburan batin pada pasangannya.  
5.  Lebih Perhatian
Hubungan yang beku dan hambar akan berubah drastis saat wanita ketahuan selingkuh. Wanita yang tadinya cuek pada pasangan akan berusaha memanjakan pasangan dengan sikap yang lebih perhatian dibanding sebelumnya. Sikap baik seakan istri idaman ditunjukkan wanita sebagai penebusan rasa bersalah.
6.  Mencari Pembenaran
Seiring berjalannya hari, wanita yang ketahuan selingkuh akan mencari berbagai pembenaran untuk menunjukkan bahwa dia tidak bersalah, atau memperlihatkan betapa yang dia lakukan tak seburuk yang diketahui pasangannya. berbagai argumen dari yang biasa sampai yang tak biasa, dari yang masuk akal sampai yang paling aneh akan dikeluarkan untuk membenarkan tindakannya. Intinya, wanita peselingkuh akan berusaha menunjukkan bahwa masalah yang tengah dihadapi dengan pasangannya tak perlu dipermasalahkan. Wanita ingin selalu dipandang sebagai sosok istimewa dan tak mau dianggap bersalah.
7.  Menyerang Balik Pasangan
Ketika mendapati pasangan belum dapat menerima alasannya, apalagi pasangan tak terima dengan yang dia lakukan, maka wanita akan memilih strategi lain, yaitu menyerang balik. Caranya, wanita akan mengorek berbagai hal yang dapat dipandang sebagai kesalahan pasangan. Wanita akan mengumpulkan bukti-bukti yang menunjukkan hal-hal buruk atau kesalahan pasangan, yang minimal dinilai sepadan dengan kesalahan  wanita. Harapannya, pasangan tak perlu mempermasalahkan lagi pengkhianatannya. Karena menuruti egonya, wanita tidak sadar bahwa sikap seperti ini justeru hanya mempertegas pengkhianatannya sendiri.