Jumat, 30 Mei 2014

SELINGKUH EMOSI YANG AMAN DILAKUKAN

Ada kalanya Anda memiliki hubungan batin dengan seseorang selain pasangan Anda saat ini. Meski tidak terikat komitmen, Anda biasa berbagi dengannya untuk memuaskan kerinduan, mencurahkan perasaan, dan memberikan hiburan batin, yang membuat Anda merasa disukai, dipuja atau bahkan dicintai. Anda harus menyembunyikan perasaan itu pada pasangan, atau berpura-pura hanya berhubungan dengannya layaknya teman biasa, seakan tidak melibatkan perasaan istimewa Anda.
Bila pasangan Anda tahu yang Anda rasakan, sangat mungkin itu akan menyakiti perasaannya, dan membuat hubungan Anda dengan pasangan memburuk. Meski demikian, sebenarnya tak semua selingkuh emosi seperti itu tidak aman. Ada kalanya Anda dapat menikmati buaian batin tersebut bilamana ada kondisi-kondisi berikut.
1. Pasangan Tak Menyoal Perasaan
Ada kalanya hubungan pasangan terjadi sebatas saling terikat dan memiliki secara fisik. Pasangan tidak menyoal urusan batin masing-masing, sehingga jarang atau hampir tidak pernah membahas urusan hati. Ini membuat Anda bebas mengekspresikan cinta "semi platonis" Anda dengan orang lain tanpa perlu kuatir akan berdampak jauh pada hubungan Anda. 
2. Pandai Menyembunyikan
Anda bisa selingkuh emosi bila pandai menyembunyikan hubungan Anda. Misalnya, Anda tidak menyimpan SMS, email, data chatting dan semua yang membuktikan hubungan istimewa Anda dengan orang lain, meski teknologi selalu punya celah. Anda bisa juga memanipulasi sikap Anda seakan si dia bukan teman istimewa, meski berakting dalam waktu lama bukanlah hal mudah.