Kamis, 29 Mei 2014

4 RESIKO PACARAN/MENIKAH DENGAN BEKAS PACAR ORANG LAIN

Ada kalanya takdir cinta mempertemukan seseorang dengan pasangan yang pernah menjalin hubungan dengan orang lain. Menjalin hubungan baik pacaran ataupun menikah dengan pasangan demikian membutuhkan kesiapan mental tersendiri, sebab menjalin hubungan dengan seseorang yang pernah pacaran dengan orang lain tak ubahnya menikah dengan duda/janda. Di antara resikonya adalah:
1. Masih Menintai Mantan
Pasangan bisa berganti-ganti, tetapi hati seseorang tak begitu saja berubah. Ada kalanya rasa cinta masih tetap bersemayam di hati pasangan yang pernah menjalin cinta dengan orang lain. Apalagi bila alasan perpisahan si dia bukan karena tudah tak cinta lagi.
Memiliki pasangan bekas pacar orang lain harus siap dengan resiko cinta  bercabang. Kamu harus bisa mengerti bila secara diam-diam atau terang-terangan bukan hanya kamu yang ada di hatinya. Sangat mungkin si dia masih memiliki perasaan cinta pada sang mantan, sebab perasaan cinta tak mudah hilang begitu saja.  
2. Masih Behubungan dengan Mantan
Memiliki pasangan bekas pacar orang lain harus siap menerima resiko dibayangi kehadiran sang mantan. Ikatan batin antara si dia dan sang mantaan kadang tak mungkin begitu saja terhapuskan. Dengan berbagai dalih seperti sekedar berteman atau menjaga silaturahmi, si dia kadang masih kontak dengan sang mantan, baik sekedar mengucapkan selamat hari raya, ulang tahun maupun menyatakaan kerinduan. 
3. Sudah Tidak Jejaka/Perawan
Memiliki pasangan bekas kekasih orang lain harus siap menerima resiko bahwa si dia sudah tidak jejaka/perawan lagi. Bukan rahasia lagi, kontak fisik, baik pegang-pegangan, raba-rabaan, ciuman, pelukan, sampai hubungan intim merupakan bagian yang biasa dilakukan oleh pasangan yang pernah menjalin hubungan dengan orang lain. Pacaran tak ubahnya sebuah pernikahan tak resmi. Ada kalanya pasangan menghabiskan waktu hanya untuk saling berbagi perasaan, tapi pasti ada saat-saat tertentu yang dipenuhi keintiman yang hanya mereka berdua yang tahu.
4. Selingkuh dengan Mantan
Memiliki pasangan yang pernah memiliki hubungan khusus dengan orang lain juga harus siap dengan resiko perselingkuhan. Kenangan si dia dengan sang mantan kadang terasa indah setelah berpisah beberapa lama. Bila ada kesempatan, tak tertutup kemungkinan mereka ingin menikmati kebersamaan yang pernah mereka lalui sebelumnya.