Selasa, 27 Mei 2014

10 TANDA CEWEK SUDAH TOTAL MELUPAKAN MANTAN PACAR

Ada kalanya cewek masih memendam perasaan khusus pada sang mantan pacar meski telah berpisah. Cewek mungkin saja tak mengakuinya, tetapi dari sikapnya sangat boleh jadi dia sebenarnya masih menempatkan sang mantan sebagai sosok istimewa dalam hatinya. Bila cewek benar-benar telah melupakan sang mantan, ini tanda-tandanya.
1.  Tak Tahu Kontak Sang Mantan
Ada kalanya cewek secara diam-diam menyimpan nomor kontak sang mantan. Bahkan cewek kadang sengaja mencari nomor terbaru lewat teman-teman lama, meski tak pernah dipakai untuk menghubunginya dan hanya menyimpan nomor kontak itu di tempat rahasia. Bila itu yang terjadi, menandakan bahwa cewek tersebut masih menganggap sang mantan sebagai sosok istimewa. Sengaja menyimpan nomor sang mantan minimal menunjukkan bahwa dia masih berharap akan kontak dengan sang mantan suatu saat nanti.
Sebaliknya, bila sang mantan benar-benar bukan sosok yang berarti di hati cewek, maka dia tak merasa perlu menyimpan, apalagi mencari-cari nomor kontak sang mantan. Dia akan membuang segala yang berkaitan dengan sang mantan, termasuk nomor kontak.
2.  Tak Merasa Perlu Tahu
Setelaah memutuskan berpisah, adakalanya cewek masih suka nguping, atau melihat status FB sang mantan kekasih. Sadar atau tidak dia berusaha mencari tahu kabar sang mantan dari teman-teman lama atau dari berbagai sumber. Itu menandakan cewek masih ada perhatian pada sang mantan, dan menempatkan sang mantan sebagai sosok istimewa.
Sebaliknya, cewek pasti tak lagi butuh kabar tentang sang mantan bilamana dia memang benar-benar sudah melupakan sang masa lalu. Dia tak akan merasa perlu menanggapi, apalagi mencari tahu kabar sang mantan bila sosok itu benar-benar tak lagi berarti.
3.  Tak Pernah Menghubungi
Cewek kadang masih berkirim ucapan selamat ulang tahun atau hari raya pada mantan pacar. Tak jarang pula cewek sengaja menghubungi sang mantan sekedar saling berbagi kabar, atau minimal berharap dihubungi. Meski dalihnya hanya berteman, sikap cewek itu menandakan bahwa dia masih perhatian dan butuh perhatian sang mantan.
Lain halnya bila cewek benar-benar telah melupakan sang mantan. Dia tak merasa perlu perhatian atau memperhatikan seseorang yang benar-benar tak lagi berarti dalam kehidupannya. Kalaupun sang mantan menghubunginya, dia tidak lagi antusias untuk menanggapinya.
4.  Tak Merasa Perlu Jaga Perasaan 
Meski selalu bilang tak ada perasaan apa-apa, karena tak ada hubungan apa-apa, cewek kadang masih berusaha menjaga perasaan sang mantan. Ketika sang mantan mencoba mengusik kenangan masa lalu, kadang cewek masih berusaha memberi tanggapan yang tak mengecewakan, memberi harapan setengah buntu, atau bahkan menanggapinya, misalnya dengan mengatakan, "Entahlah, mungkin ini sudah kehendak Tuhan", atau "Aku juga nggak berharap akhirnya begitu". Ini menandakan cewek masih memiliki ikatan batin dengan sang mantan. Dia mengerti perasaan sang mantan dan merasa perlu menjaganya. Sangat boleh jadi cewek bahkan sebenarnya merasa bahagia mengetahui sang mantan masih memiliki perasaan khusus terhadapnya.
Bila cewek memang tak lagi ada perasaan khusus pada sang mantan, dia tak akan ragu mengatakan, "Sudahlah, itu masa lalu. Aku tak suka membahasnya lagi". Jawaban seperti itu akan mengecewakan sebab menunjukkan bahwa sang cewek benar-benar tak memiliki perasaan apapun pada sang mantan. Kamu boleh pastikan cewek kamu benar-benar terputus dari masa lalunya bila cewek berani mengatakan pada sang mantan pacar, "Maaf ya. Aku menyesal menjalani kisah bersamamu. Itu bagian terburuk dalam sejarah hidupku. Andai saja boleh memilih, aku berharap langsung dipertemukan dengan pasanganku saat ini".
5.  Tak Antusias Menanggapi
Mungkin cewek bersumpah beribu kali bahwa dia tak akan pernah kembali pada sang mantan pacar, tapi bila dia masih enjoy menanggapi telepon, SMS atau chatting sang mantan, itu menandakan dia masih nyaman bersamanya. Itu menandakan cewek masih merasa cocok dan nyambung secara batin dengan sang mantan, meski tak lagi bersama. 
Lain halnya bila cewek memandang sang mantan sebagai masa lalu, dia tak akan lagi tertarik dengan apapun dari sang mantan. Sang mantan mungkin hanya akan sekali saja menghubunginya dan dia tak akan menghubungi sang mantan, bila cewek tidak menempatkan diri sebagai teman bicara yang komunikatif.
6.  Tak Merasa Perlu Sembunyi
Secara diam-diam, cewek kadang masih menyimpan sesuatu, entah foto atau benda-benda tertentu yang berhubungan dengan sang mantan. Tak jarang pula cewek merasa harus menjauh dari pasangan barunya saat ditelepon sang mantan, atau bahkan diam-diam masih menghubungi sang mantan tanpa sepengetahuan pasangan barunya. Ketika cewek merasa perlu menyembunyikan sesuatu tentang sang mantan dari pasangan barunya, maka ini menandakan bahwa cewek masih sesuatu dengan sang mantan, baik sekedar rasa sayang, perhatian, cerita rahasia, atau bahkan harapan.
Bila sang mantan benar-benar tak lagi berarti di hadapan cewek, maka dia tak akan merasa perlu menyembunyikan apapun dari pasangan barunya. Dia akan menempatkan sang mantan benar-benar sebagai orang lain, sebab yang privasi dan terpenting baginya saat ini adalah pasangan barunya.
7.  Bahasan Biasa Saja
Ketika pasangan baru bertanya tentang sang mantan, ada kalanya cewek menyikapi dengan sensitif, sehingga memilih menghindari pembicaraan atau mengarang jawaban. Atau sebaliknya, ada pula cewek yang selalu membicarakan sang mantan pada pasangan barunya, baik kebaikan maupun keburukan. Semua itu menandakan sang mantan masih sosok istimewa yang kisahnya perlu dibesar-besarkan, dimanipulasi atau dihindari.
Sikap seperti itu tak akan muncul pada cewek yang benar-benar telah melupakan sang mantan. Dia sebenarnya tak tertarik membahas masa lalu, tetapi juga tak akan menghindarinya. Dia akan melihat masa lalu sebagai kenyataan biasa, tanpa perlu dibesar, dikecilkan, dimanipulasi, ditutupi dengan kebohongan atau dihindari.
8.  Tidak Menganggap Istimewa
Ketika sang mantan bilang akan mampir ke rumah, cewek kadang menyambutnya dengan perasaan berdebar. Berbagai persiapan dilakukan seakan menyambut tamu penting, termasuk mengusahakan agar sang mantan tidak bertemu pasangannya saat ini. Ini menandakan sang mantan masih jadi tamu istimewa di hatinya.
Cewek tak akan perlu mempersiapkan apapun bila dia tak memandang sang mantan sebagai tamu istimewa. Dia akan menempatkan sang mantan sebagaimana tamu-tamu lain yang kebetulan sudah dia kenal sebelumnya. 
9.  Memandang Sebagai Pengganggu
Meski bilang tak lagi berharap, ada kalanya cewek masih suka ditelepon atau malah menghubungi sang mantan. Ada pula yang berusaha tetap dekat dengan kolega sang mantan agar tetap terjalin kabar atau bahkan pertemuan sekali waktu. Ini adalah satu bentuk kemunafikan hati cewek, di mana dia sebenarnya masih nyaman dengan sang mantan,tetapi tak jujur mengakui.
Berbeda halnya bila cewek tak merasa nyaman dengan sang mantan, dia tak akan  melakukan sesuatu yang membuatnya mendekat pada sang mantan baik langsung maupun tidak langsung. Bahkan bila sang mantan sering mengubunginya, dia akan dengan mengatakan, "Please, kalau bukan urusan penting, mending nggak usah kontak aku. Aku terganggu. Aku nggak nyaman, sebab aku kuatir jadi masalah dengan pasanganku"  
10. Menyesali Pilihan
Perpisahan sering kali terasa pahit. Banyak cewek menyesali perpisahannya dengan sang mantan, baik dinyatakan secara terbuka atau tersirat, misalnya dengan bilang, "Bagaimana lagi. Sebenarnya perpisahan itu bukan keinginan kami, tapi apa bolah buat? Orang tuaku benar-benar tak merestui hubungan kami". Itu artinya dia sebenarnya berharap hubungan itu terus berlanjut hingga saat ini.
Sebaliknya, cewek yang benar-benar sudah melupakan sang mantan justeru bersyukur telah berpisah dari sang mantan. Dengan kata lain, dia menganggap masa lalu sebagai kesalahan yang tak seharusnya dia lalui.