Minggu, 29 September 2013

YANG DIRASAKAN CEWEK SAAT BERTEMU MANTAN PACAR

Ada kalanya tanpa sengaja cewek bertemu sang mantan di suatu acara. Misalnya karena acara reuni atau resepsi, tiba-tiba sang mantan muncul di hadapan.
Mungkin cewek bisa bersikap biasa atau tidak terpengaruh oleh kehadiran sang mantan di hadapannya, apalagi bila dia sudah tahu akan bertemu. Mungkin cewek bisa bersikap biasa atau tidak terpengaruh oleh kehadiran sang mantan di hadapannya, apalagi bila dia sudah tahu akan bertemu. Meski demikian bertemu mantan pacar tak pernah sama dengan bertemu orang lain. Pasti ada rasa dan kesan berbeda saat cewek bertemu sang mantan, di antaranya.
1.  Berdebar
Ini adalah reaksi paling normal. Munculnya mantan kekasih di depan mata pasti menjadi kejutan buat cewek. Apalagi bila pertemuan terjadi di luar dugaan. Sekalipun sudah tak ada hubungan apa-apa, bukan siapa-siapa, mantan kekasih tetaplah pribadi "istimewa" bagi seorang cewek. Pengalaman, kenangan dan perasaan tertentu yang pernah terukir membuat kehadiran sang mantan memberikan kesan berbeda. 
2.  Senang
Mungkin cewek sudah tak lagi berharap. Mungkin cewek sudah move on, dan menerima kenyataan tak mungkin kembali memiliki sang mantan, tetapi sudah pasti ada perasaan senang melihat sang mantan baik-baik saja. Sekalipun tak terungkapkan, cewek tetap memiliki harapan buat sang mantan, setidaknya si mantan baik-baik saja.
3.  Salah tingkah
Bila cewek tak menduga akan bertemu sang mantan, dia tak akan mempersiapkan diri saat benar-benar bertemu. Perasaan kikuk, ragu dan salah tingkah akan mewarnai sikap dan perilakunya. Cewek bingung akan berbuat apa. Itu sebabnya, cewek akan melakukan hal-hal tak terduga secara spontan, misalnya berpura-pura menegur dan mencoba ngobrol meski tak lama.
4.  Ingin diajak ngobrol
Saat bertemu lagi dengan sang mantan, cewek biasanya ingin disapa dan diajak ngobrol lebih dulu. Ada beberapa pertanyaan yang selalu ingin dia tanyakan pada sang mantan, terutama soal kabar sang mantan lebih banyak.  
5.  Menilai
Cewek selalu punya kesan khusus selama menjalin hubungan. Ada banyak hal tersimpan dalam ingatan cewek tentang sang mantan. Cewek bahkan sering kali masih mengingat banyak ucapan sang mantan di masa lalu, meski sang mantan sendiri kadang sudah lupa pernah mengatakannya. Setelah bertemu sang mantan cewek biasanya menilai fisik, sikap dan perilaku mang mantan terutama dengan membandingkan keadaan sang mantan di masa lalu dan sekarang.
6.  Ingin dekat
Setelah waktu menyembuhkan luka akibat perpisahan, cewek ingin kembali dekat dengan sang mantan sebagai sahabat. Sang mantan selalu menjadi sahabat yang sebenarnya paling diharapkan dapat dekat. Apalagi bila perpisahan terjadi bukan karena ketidakcocokan atau pengkhianatan, cewek merasa nyaman bersahabat dengan mantan, karena sang mantan akan dirasa sebagai orang yang paling bisa mengerti dia.
7.  Kuatir
Pertemuan dengan sang mantan selalu menyisakan rasa kuatir diketahui pasangan. Kalau pasangan tahu pertemuan itu, cewek biasanya kuatir dengan reaksi sang mantan. Itu sebabnya, sebelum ada kejelasan sikap pasangan barunya, cewek akan menahan diri untuk dekat dengan sang mantan.
8.  Bergairah
Tanpa disadari oleh kebanyakan cewek, bertemu dengan sang mantan ternyata memacu adrenalin cewek. Bagi cewek yang kebetulan masih menjomblo, mereka biasa larut dalam hayalan romantis akibat nostalgia yang terputar kembali oleh pertemuan dengan sang mantan. Bila cewek punya pasangan, dia akan meluapkan dorongan itu pada pasangan, sehingga menjadi lebih bergairah untuk memadu cinta.