Rabu, 06 Maret 2013

12 TANDA CEWEK JATUH HATI


Banyak yang bilang, wanita penuh misteri, apalagi berkenaan dengan perasaannya. Meski begitu, sebenarnya sikap dan perilaku cewek sering kali menunjukkan suasana hatinya, perasaannya pada seorang lelaki. Di antara tanda-tanda cewek sedang jatuh cinta pada seorang cowok yang dia kenal adalah:
1.  Membicarakan Hal Pribadi pada Cowok
Cewek umumnya tidak mudah diajak bicara soal pribadi, seperti problem-problem pribadi, masalah keluarga, atau pengalaman cintanya pada sembarang cowok, tetapi saat dia mulai jatuh cinta dia justeru bersikap terbuka pada cowok yang dia sukai. Cewek berusaha menarik cowok masuk dalam kehidupan pribadinya.
Cewek yang sedang jatuh cinta biasanya membiarkan cowok tahu masalah pribadi yang sedang dia hadapi, tetapi bukan untuk mendapat bantuan, melainkan untuk menarik simpati dan ketertarikan sang cowok. Tanda paling kuatnya adalah saat dia bercerita mengenai pengalaman cintanya, cowok mana saja yang pernah mendekati dia tetapi dia tolak dan alasan-alasannya.
2.  Antusias pada Cerita sang Cowok
Cewek yang sedang jatuh hati berusaha mengenal sang cowok lebih jauh. Dia akan bersikap antusias mendengar cerita apapun dari sang cowok, baik soal keluarganya, teman-temannya, kegiatannya, dan terutama soal pengalaman cinta sang cowok. Bila dia mulai bertanya soal pengalaman cinta atau mantan sang cowok, maka itu pertanda dia mulai mencari celah untuk mendapatkan tempat di hati sang cowok.
3.  Berusaha Menjodohkan Cowok dengan Cewek Lain
Cewek yang sedang jatuh cinta akan menguji perasaan cowok dengan menjodohkannya dengan cewek lain. Cewek ingin tahu penilaian cowok terhadap cewek lain, yang pasti dengan harapan cowok itu tak tertarik padanya, tetapi pada sang cewek itu sendiri.
4.  Menceritakan Kelebihan Dirinya Meski Secara Tidak Langsung
Cewek berusaha memperkenalkan daya tariknya pada sang cowok meski dengan bahasa tidak langsung. Dia berusaha membangun kesan sebagai cewek yang baik, menarik dan pantas menjadi pasangan sang cowok, misalnya dengan menceritakan pengalaman pendidikan, keagamaan, dan berbagai prestasi yang pernah dia raih di masa lalu maupun sekarang.
5.  Berusaha Jaga Image
Sekalipun sedang berharap cinta sang cowok, pada awal-awalnya cewek justeru suka bersikap sebaliknya. Cewek malah menunjukkan sikap seolah tak tertarik pada sang cowok, terutama di hadapan sahabat-sahabatnya. Cewek pantang malu di hadapan teman-teman apalagi di hadapan sang cowok, tetapi kerling matanya tak bisa memungkiri kalau dia suka setiap kali dijodoh-jodohkan dengan cowok itu.
6.   Memperlakukan Cowok sebagai Teman Baik
Cewek yang biasanya alim, menjauh dari cowok, berubah terbuka dan membuka diri pada kehadiran cowok idaman. Dia akan menyambut baik kehadiran cowok idaman dan dengan senang hati menemaninya. Bila perlu dia akan mencari alasan untuk bertemu sang cowok agar dapat berbagi cerita.
7.  Menceritakan Hal-hal Kecil pada Sang Cowok
Cewek berusaha menempatkan diri sebagai orang terdekat sang cowok, seakan bagian dari keluarganya, atau pasangannya. Dia tak segan menceritakan hal detail perihal perjalannnya dengan teman-teman, kegiatan masak-memasak, atau berbelanja, yang sebenarnya tidak penting untuk diceritakan. 
8.  Tak Segan Menyentuh Sang Cowok
Cewek tak segan mencubit pinggang atau lengan sang cowok saat mendengar cerita lucu, gokil, atau sikap cowok yang menarik perhatiannya. Cewek mencoba membuka diri dengan membiarkan dirinya dapat bersentuhan dengan cowok seperti saat duduk atau jalan.
9.  Cemburu
Cewek yang sedang jatuh cinta tak bisa menutupi perasaan cemburunya pada sang cowok. Raut mukanya akan berubah drastis saat ada orang lain terutama teman sesama cewek yang memuji atau jalan dengan sang cowok. Dia mulai bersikap posesif sekalipun tidak ditunjukkan secara terbuka.  
10.  Tersipu Saat Dipuji Cowok
Cewek suka dipuji tetapi pujian apapun tidak lebih bernilai dibanding pujian sang cowok. Cewek yang sedang jatuh hati tak bisa menyembunyikan perasaan berbunga-bunganya saat cowok idaman memujinya, baik di hadapannya maupun orang lain. Raut mukanya akan memerah saat mendengar temannya bilang si cowok memujinya, atau bahkan bilang tertarik kepadanya. 
11.  Mengorek Pengalaman Cinta Sang Cowok 
Tahap paling dekat dengan pernyataan cinta cewek adalah saat dia mulai mengorek pengalaman cinta sang cowok. Cewek berusaha memastikan peluang yang ada di hadapannya. Cewek akan merasa lega bila cowok bilang sudah putus dengan mantannya dan memastikan tak akan pernah berhubungan kembali. Cewek juga berharap cowok memilihnya sebagai pengganti atau bila cowok belum pernah pacaran sang cewek berharap sang cowok segera "menembaknya" sebagai cewek pilihan.
Level cinta tertinggi cewek pada sang cowok adalah saat dia berusaha mencari info soal mantan sang cowok. Dia mulai menyelidiki dan memastikan sang cowok benar-benar tak akan kembali pada mantannya.
12. Bersemangat Ikut Serta dalam Kegiatan Yang Melibatkan Sang Cowok
Saat jatuh cinta, cewek berharap selalu dapat dekat dengan sang cowok. Ajakan untuk jalan-jalan atau berkumpul dengan teman-teman yang melibatkan sang cowok akan disambut dengan antusias, sekalipun awalnya sang cewek jarang bergaul.
Cewek diam-diam mencari kesempatan untuk dapat berkomunikasi dengan sang cowok. Selain itu dia sangat menikmati "insight" atau tanda cinta dari sang cowok sekalipun belum pernah dinyatakan oleh sang cowok kepadanya.