Sabtu, 23 Februari 2013

UNTUNG RUGINYA SELINGKUH

Siapapun mengakui, selingkuh adalah perbuatan yang membahayakan hubungan, tetapi kadang terjadi juga pada pasangan tertentu. Banyak sebab dan alasan dikemukakan, tetapi yang jelas selingkuh itu ada enaknya dan juga tidak enaknya. Di antara enak dan tidak enaknya selingkuh adalah:
Keuntungan Selingkuh

  • Berhubungan dengan orang lain di luar pasangan yang sebenarnya, memberikan suasana dan sensasi berbeda. Berhubungan dengan orang baru akan memberikan suasana baru, sementara dengan pasangan yang setiap hari bersama akan cenderung muncul rasa bosan. 
  • Selingkuh membuat perasaan berbunga-bunga seperti saat pertama jatuh cinta. Itu sebabnya selingkuh mendatangkan suasana yang lebih menarik dan bergairah. Selingkuh juga bisa mengalihkan kejenuhan yang terjadi pada pasangan, karena orang lain yang hadir dalam kehidupan kita hanya terlihat sisi menarik dan sisi baiknya. Sebaliknya, banyak kekurangan pasangan yang begitu jelas di depan mata.
  • Selingkuh memberikan semangat hidup yang berbeda, karena ada sesuatu yang menarik perhatian. Hidup terasa lebih hidup karena daya tarik orang lain.
  • Selingkuh membuat seseorang bisa lebih terbuka mengungkapkan hal-hal yang tidak mungkin disampaikan pada pasangan. Kehadiran orang lain kadang terjadi karena pasangan tak mungkin mendengarkan beberapa keluhan kita.

Kerugian Selingkuh
  • Menjalin hubungan dengan orang lain di luar pasangan membuat perasaan diliputi rasa kuatir akan ketahuan. Detak jantung dan adrenalin terpacu lebih keras karena memendam rasa khawatir. Betapapun lemahnya posisi pasangan, ketahuan selingkuh bukanlah hal menyenangkan.
  • Selingkuh mungkin membuat seseorang lebih terbuka karena menemukan teman curhat, tetapi sebenarnya memiliki rahasia baru dalam hidupnya, rahasia yang justeru tak ingin diketahui pasangan.
  • Selingkuh membuat hidup terasa di dua alam, karena sudah pasti harus berbohong, main kucing-kucingan dan merahasiakan sesuatu. Peselingkuh harus menunjukkan dua sikap berbeda dalam kehidupannya sehari-hari. Di hadapan pasangan, keluarga, sahabat dan lingkungan sekitar harus menunjukkan seolah tidak ada apa-apa, tapi di saat yang lain harus menunjukkan kalau sedang memendam perasaan menggebu-gebu pada orang lain.
  • Lebih banyak perselingkuhan pada akhirnya ketahuan. Terbukanya rahasia perselingkuhan hanyalah soal waktu saja. Peselingkuh yang "bahagia" dengan perselingkuhannya pada dasarnya juga ingin menunjukkan "kebahagiaannya" di hadapan dengan orang lain. Itu yang membuat perselingkuhan biasa meninggalkan jejak, seperti barang-barang tertentu, SMS, foto atau video yang disimpan sebagai tanda cinta.
  • Hal yang paling tidak mengenakkan dari perselingkuhan adalah kalau ketahuan, apalagi tertangkap basah. Peselingkuh harus berfikir keras mengarang alasan perselingkuhannya, atau resiko-resiko lain yang lebi nyata seperti kehilangan pekerjaan, jabatan atau berakhirnya hubungan. Betapapun indahnya perselingkuhan, peselingkuh pada umumnya tetap tidak ingin hubungannya dengan pasangan berakhir.
Sebagai sebuah pilihan, selingkuh memiliki sisi menarik sekaligus resiko. Bila siap dengan resikonya, silakan nikmati selingkuh dengan berbagai pesonanya. Kalau tidak, mending perbaiki hubungan dengan pasangan, sekalipun sensasinya mungkin tak seindah selingkuh.