Rabu, 27 Februari 2013

4 TIPS BUAT CEWEK YANG TERLANJUR TIDAK PERAWAN

Keperawanan sering menjadi pertaruhan buat cewek. Banyak cewek merasa kehilangan harapan hidup ketika ditinggalkan oleh cowok yang pernah berhubungan intim dengannya sejak pertama kali. Bahkan tidak jarang ada cewek yang memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidup.
Bila ada di antara kamu yang sudah terlanjur kehilangan keperawanan, baik karena pacaran yang kelewat batas maupun sebab lain, mungkin beberapa tips berikut berguna buat kamu. Pertama-tama kamu harus meyakinkan diri kamu bahwa keperawanan bukan satu-satunya masa depanmu. Keperawanan bukan satu-satunya hal terpenting dalam hidupmu. Masih banyak hal-hal lain yang bisa membuat hidupmu lebih berarti selain keperawananmu.
1.  Berhentilah melakukan seks  di luar nikah.
Kehilangan keperawanan di tangan lelaki yang tidak bertanggung jawab adalah sebuah kecelakaan bagi hidupmu. Pengalaman bersama lelaki tak bertanggungjawab jadikan sebagai pelajaran berharga. Jangan biarkan diri kamu jatuh lebih dalam lagi. Kini saatnya kamu memperbaiki diri, dan bukan memperburuk keadaan dengan melakukannya hal serupa dengan sembarang orang. Mereka yang berharap dapat bercinta dengan kamu di luar pernikahan pasti lelaki yang tidak bertanggungjawab.
2.  Fokuskan Hidupmu pada Kemandirian dan Pengembangan Diri.
Kehilangan keperawanan sudah merupakan kerugian moril bagi masa depanmu. Tidak sembarang lelaki yang kamu sukai mau menikahimu secara baik-baik. Karena itu: (1) Alihkan perhatianmu pada bagaimana caranya agar kamu mampu hidup mandiri dan berkembang dengan bekerja atau merintis usaha. (2) Bila kamu berharap memiliki harga diri di hadapan suami baru kamu kelak di kemudian hari, maka kamu harus naikkan harga diri kamu dengan kemandirian. Kamu harus menghilangkan ketergantungan kamu pada nafkah lelaki. Kamu harus membuat dirimu lebih dihargai sebagai pribadi yang mandiri dan berharga, dan bukan pengalaman seksual kamu.
3.  Tetaplah Membuka Diri untuk Bersosialisasi
Kehilangan keperawanan bukan akhir segalanya, karena itu (1) Sesalilah kesalahanmu sekali saja. Setelah itu berusahalah kembali bersosialisasi, dan hindarkan diri kamu dari menutup diri dari dunia. (2) Kamu harus tetap memiliki teman, sahabat dan orang dekat yang menghargai dan memperhatikan kamu, agar hidupmu tetap penuh warna. Sangat mungkin di luar sana kamu akan menemukan pasangan yang lebih baik dan bertanggungjawab yang akan mendampingimu hingga akhir hayat.
4.  Jalin Hubungan Baru Tanpa Seks di Luar Nikah
Bila suatu saat kamu menemukan seorang yang cocok, bukalah kembali hati kamu. Nikmati hubungan baru kamu, tapi ingat, (1) Jangan sekali-kali memberikan seks di luar nikah, sebab itu sama halnya dengan menurunkan harga kamu di hadapan lelaki. Kamu harus menahan diri kamu kuat-kuat sekalipun sebenarnya kamu juga menginginkannya. Tunjukkan bahwa kamu bukan perempuan gampangan. Pastikan lelaki itu serius dengan menikahimu. Setelah itu silakan nikmati kehidupan kamu yang baru. (2) Tidak usah merisaukan keperawananmu, sebab lelaki sebenarnya tak akan pernah tahu bedanya perawan dan tidak kecuali kamu mengatakannya. (3) Kalau kamu rasa perlu, kamu boleh berkata jujur padanya, dan kalau tidak semua terserah bagaimana kamu menyikapi. Kalau lelaki itu tak siap menerima keadaan kamu, sebaiknya kamu relakan dengan senang hati. Kamu perlu lelaki yang bisa menerima kamu apa adanya.