Rabu, 27 Februari 2013

10 TANDA SI DIA MASIH MENCINTAI MANTAN PACAR

Menjalin hubungan dengan mantan kekasih orang lain harus siap dengan resiko perasaan. Pasangan kamu sangat boleh jadi masih memendam perasaan cinta pada mantannya, sekalipun kadarnya berbeda-beda. Perbedaan kadar cinta tersebut ditentukan oleh banyak hal, mulai dari bagaimana si dia menjalin hubungan selama pacaran, dan bagaimana mereka mengakhiri hubungan.
Si dia tidak mungkin melupakan mantannya begitu saja kalau selama pacaran mereka punya hubungan yang mendalam, seperti sudah saling dekat dengan keluarga dan kerabat sang mantan, atau punya pengalaman bersama yang tak terlupakan, misalnya bekerja sama dalam tim atau berjuang merebut restu orang tua.  
Si dia mungkin sudah tidak mencintai mantannya kalau penyebab berakhirnya hubungan si dia karena alasan sudah tidak cinta atau tidak ada kecocokan. Tetapi kalau mereka berpisah karena pertimbangan rasional seperti seperti alasan pekerjaan, jarak atau terhalang persetujuan orang tua, sangat boleh jadi mereka sebenarnya masih saling mencintai.
Di hadapan pasangan si dia mungkin menahan diri untuk menunjukkan perasaannya pada sang mantan, tetapi kalau beberapa tanda berikut kamu temukan pada pasanganmu, maka bersiaplah menata hati karena itu pertanda sebenarnya ada orang lain di hatinya selain kamu.
1.   Masih Perhatian
Si dia masih meluangkan waktu khusus untuk bertanya kabar, mengucapkan selamat hari raya, ulang tahun atau bahkan menyempatkan bertemu, itu pertanda si dia masih menaruh perhatian pada mantan. Sang mantan masih memiliki tempat istimewa di hati si Dia, apalagi bila dia melakukannya di belakang kamu dan berusaha menyembunyikannya dari kamu. 
2.   Menyimpan Nomor Kontak
Sesekali periksa handphone si Dia. Kalau kamu menemukan nomor sang mantan tersimpan di sana, itu pertanda dia tak ingin lepas kontak dari sang mantan. Dia berusaha stand by buat menyambut panggilan, SMS atau sebaliknya dengan sang mantan.
3.   Menghubungi Sang Mantan
Sesekali periksalah phone record, SMS, e-mail atau facebook si dia. Kalau si dia masih sering kontak dengan sang mantan, apalagi tanpa sepengetahuan kamu, itu pertanda sebenarnya dia belum sepenuhnya lepas dari sang mantan. Si Dia masih butuh memuaskan dahaga batinnya sekalipun sekedar lewat dunia virtual. Semakin sering si dia menghubungin sang mantan, semakin besar pula rasa itu bersemayam di hatinya. 
4.   Berhubungan dengan Kolega Sang Mantan
Seberapa berartinya sang mantan bagi si dia dapat kamu perhatikan dari kecenderungan si Dia untuk tetap berhubungan dengan keluarga, teman, atau orang yang ada hubungannya dengan sang mantan. Si dia sebenarnya tak ingin lepas dari sang mantan, dan tetap berusaha terhubung secara tidak langsung. Dari kolega sang mantan dia dapat meng-up date informasi tentang sang mantan, bahkan kalau ada kesempatan dapat dengan mudah menghubungkannya kembali.   
5.   Membicarakan Sang Mantan
Membicarakan sisi baik dan sisi buruk sang mantan secara berulang-ulang pada dasarnya sama-sama menjadi pertanda si dia masih menaruh rasa pada sang mantan. Si Dia mungkin mencoba bersikap netral seakan sudah tidak ada apa-apa lagi, tetapi tanpa sadar itu justeru mempertegas bahwa bayangan sang mantan masih kuat membekas di benaknya. 
6.   Enggan Berterus Terang pada Kamu
Bila kamu mendapati si dia menghubungi atau bertemu dengan sang mantan, perhatikan apakah si dia akan bercerita terus terang pada kamu. Kalau si dia berusaha menutup rapat-rapat dan justeru kamu yang bertanya, itu pertanda si dia berusaha menyembunyikan perasaan si dia yang sebenarnya pada sang mantan.
7.   Reaksi Emosional
Perhatikan reaksi si dia bila mendapati berita mantan si dia sakit, mendapat musibah, mendapat hadiah, kesuksesan, atau sang mantan mendapat kekasih baru atau menikah. Kalau hal-hal seperti itu mempengaruhi emosi si dia, seperti sedih, senang, cemburu, maka itu pertanda sang mantan memang masih dia cintai.  
8.   Saling Menggoda
Perasaan cinta pada mantan kekasih dapat kamu perhatikan dari candaan si dia dengan mantannya, via telepon,.SMS, E-malil atau komentar mereka di facebook. Kalau mereka masih saling menggoda atau telihat senang digoda, itu pertanda sang mantan masih sangat berarti di hati si dia.
9.   Menunjukkan Kesuksesan atau Kebahagiaan
Perasaan cinta sering diekspresikan secara unik. Karena terhalang oleh anda, si dia dan sang mantan akan saling menunjukkan sikap jaga image (ja'im). Mereka saling memamerkan kebahagiaan dan kesuksesan untuk mengejek perasaan sang mantan. Mereka sekaligus berusaha menunjukkan kalau tak ada halangan bagi mereka  tetap berhubungan tanpa beban.    
10. Makin Bergairah pada Kamu
Saat si dia  makin sering kontak dengan sang mantan, biasanya dia juga akan bersikap kelewat (over) baik sama kamu lebih dari biasanya. Selain dalam rangka menutupi yang dia lakukan bersama sang mantan, dan mengimbangi perasaan bersalah, si dia menjadikan kamu sebagai pelampiasan perasaannya yang tak tersalurkan pada sang mantan.