Senin, 28 Oktober 2013

BERKAH REUNI

Setelah perjalanan seharian biasanya istriku mengeluh capek, ngantuk dan langsug tidur begitu sampai di rumah, tetapi tidak kali ini. Di tengah perjalanan pulang dari Malang sabtu kemarin istriku tampak berbinar bahagia. Bahkan setelah seharian bercengkerama dengan teman-teman kuliahnya, dia masih tampak enggan pulang. Kalau bukan karena rengekan anak-anak, dia pasti berharap dapat menghabiskan sisa-sisa hari itu dengan teman-teman kuliahnya.
Pujian demi pujian dari cowok yang dulu menyukai istriku membuat wanita itu tampak melambung. Seperti saat dirayu Zaenal dulu, istriku begitu bergairah dan mengajakku bercinta dengan gaya yang sangat heboh. Dia sudah tak sabar mengatakannya sejak di tengah perjalanan. "Kamu capek sayang?" Tanyanya.
"Enggak. Aku merasa sangat segar. Kebetulan tadi aku tidur nyenyak di rumah kakak tadi" jawabku. 
"Kalau gitu, sampai rumah nanti aku mau kasih kamu surprise" Sahutnya dengan raut geli.
"Lho, kan giliranku buat hibur kamu malam ini?" Godaku.
"Enggak. Aku punya trik istimewa buat hibur kamu" Sahutnya lagi.
"Kamu kan capek?" Aku balik bertanya.
"Enggak. Aku kepingin banget hibur kamu" Sergahnya.
"Oke. Siapa takut" sahutku senang sembari terus mengendalikan kendaraan.
Sesampai di rumah, anak-anak langsung tertidur di kamar saat istriku mandi dan ganti pakaian. Dia sudah tiduran di depan TV saat aku keluar dari kamar mandi. "Kita di kamar depan, yuk" Ajaknya saat aku ganti pakaian, dan akupun menuruti ajakannya.