Selasa, 23 September 2014

10 DUKA YANG DIRASAKAN ORANG SETELAH PASANGANNYA SELINGKUH

Selingkuh, baik selingkuh fisik maupun selingkuh hati selalu menyisakan duka yang sulit terhapuskan dari pikiran dan perasaan pasangan. Korban selingkuh merasakan luka mendalam yang sulit dilupakan bahkan sulit digambarkan satu persatu.
1. Kecewa
Saat menjalin hubungan, setiap orang pasti menaruh sejumlah harapan pada pasangannya, meski harapan tersebut tak pernah dikatakan. Bila pasangan ternyata selingkuh, maka itu berarti si dia tak seperti harapan.
2. Sedih
Perselingkuhan merupakan peristiwa yang menusuk perasaan, menyiksakan luka batin yang tak mudah disembuhkan. Selingkuh mendatangkan perasaan berduka yang tak terkira perihnya.
3. Patah Hati
Selingkuh sama sakitnya dengan putus cinta. Pasangan mungkin masih bersama dalam satu ikatan hubungan, tetapi batinnya merasa sudah kehilangan orang yang dicintai.
4. Terhina
Selingkuh membuat seseorang merasa direndahkan dibanding orang lain. Selingkuh membuat seseorang merasa tak dihargai, tak berharga di mata pasangan.
5. Menyesal
Selingkuh membuat seseorang berfikir ulang mengenai hubungannya dengan pasangan. Setiap orang berharap memiliki pasangan yang mencintainya dan setia sampai akhir hayat, dan selingkuh membuat seseorang merasa salah pilih pasangan. Korban yang diselingkuhi merasa salah memberikan kepercayaan batinnya pada orang yang salah.
6. Frustasi
Selingkuh membuat seseirang merasa kehilangan pegangan pada pasangannya. Setelah si dia tak dapat dijadikan tempat menyandarkan harapan, seseorang merasa sendiri dan kehilangan semangat hidup.
7. Hilang Kepercayaan
Kepercayaan merupakan pengikat cinta kasih. Seseorang merasa tak percaya lagi pada bahwa pasangan mencintainya. Setidaknya merasa bukan hanya dia yang dicintai oleh pasangan. Kehadiran orang lain dalam kehidupan pasangan, bahkan hanya dalam hati sudah cukup untuk membuat ikatan batin seketika memudar. Pasangan tak lagi percaya bahwa pasangannya mencintainya, juga tak percaya si dia akan setia. 
8. Cinta Menghilang
Cinta adalah perasaan tertarik dan terikat pada seseorang. Perasaan itu memudar dari batin pasangan setelah si dia selingkuh. Perasaan tersebut mungkin saja masih ada, tetapi telah berganti rasa sakit yang tak terkira.
9. Tidak Nyaman
Kebahagiaan ada saat seseorang merasa nyaman bersama pasangannya. Selingkuh menghapus perasaan itu, hingga membuat seseorang merasa tidak tenang, tidak betah bersama pasangannya.
10. Dilema
Dihadapkan pada pilihan, apakah melanjutkan atau mengakhiri hubungan. Mengakhiri hubungan merupakan jalan pintas tercepat untuk menyelesaikan masalah perselingkuhan. Masalahnya, setelah menjalin hubungan beberapa lama, atau menikah, seseorang dihadapkan pada berbagai pertimbangan. Ini membuat duka akibat perselingkuhan bertahan lama.