Jumat, 24 Mei 2013

5 CEWEK YANG TAK INGIN BERTEMU MANTAN PACAR

Setelah putus dengan pacar, banyak cewek masih ingin tetap menjalin hubungan dengan sang mantan. Diam-diam mereka mencari tahu kabar sang mantan lewat teman, keluarga atau internet, memberi ucapan selamat atau titip salam. Sedikit banyak itu menandakan  cewek masih ada perasaan pada mantannya, minimal masih perhatian pada sang mantan meski tak lagi seperti sebelumnya.
Meski demikian, ada pula cewek yang sudah bener-bener ogah bertemu sang mantan. Dia merasa tak nyaman bila bertemu secara tak sengaja, apalagi ditelpon atau janji bertemu di suatu tempat. Cewek yang enggan bertemu mantannya biasanya karena beberapa alasan berikut.
1.   Merasa Bahagia
Ketika cewek telah menemukan kekasih baru yang lebih sesuai dengan impian hatinya dibanding sang mantan, dia pasti enggan bertemu dengan mantannya. Sang mantan hanya dia pandang sebagai sosok yang tidak berarti baginya di masa sekarang. Cewek yang telah bahagia ini mungkin akan menilai hubungannya dengan sang mantan di masa lalu sebagai proses pencarian, tetapi bagi yang lain mungkin akan menganggap sebagai kesalahan. Dia merasa telah salah melangkah hingga mau menjadi kekasih seorang cowok di masa lalu, dan baru merasa melangkah yang benar dengan pilihannya saat ini.
Dia pasti kuatir dan tak ingin "kesalahannya" menjalin hubungan dengan mantan di masa lalu mengganggu kebahagiaannya hari ini. Bahkan andai kata bisa, dia pasti ingin menghapus sama sekali kenangan yang pernah terjalin bersama sang mantan.   
2.  Benar-benar Tak Cinta Lagi
Ada kalanya hati seseorang berubah seiring perubahan pengalaman hidup, status dan kepribadiannya. Dulu ada rasa, tapi sekarang hilang sama sekali. Dulu mencintai seseorang karena mentalnya masih labih, tapi sekarang dia berubah menjadi sosok yang kuat dan berprinsip. 
Cewek seperti ini tak ingin ketemu dengan sang mantan. Dia tak merasa nyaman dengan orang yang tak ada artinya apa-apa lagi baginya. Mungkin dia melihat mantan sebagai orang yang tak lagi berarti, atau bahkan mungkin dapat mengganggu hubungannya dengan orang baru. Orang normal tak mau mengambil resiko untuk melakukan sesuatu yang sama sekali tak berarti. 
3.  Merasa muak dengan sang mantan 
Cewek yang merasa kecewa berat dengan sang mantan akan enggan bertemu lagi dengan sang mantan. Bertemu dengan sang mantan hanya akan mengorek luka lama yang mengganggu ketenangannya saat ini.
Sebagian orang menganggap itu sebagai pertanda sang cewek masih suka dengan sang mantan, tetapi tak sedikit yang benar-benar muak melihat mantannya. Cewek yang terakhir ini adalah mereka yang memandang hubungan dengan sang mantan di masa lalu sebagai kesalahan.
4.  Takut Mengganggu Hubungan 
Cewek mungkin bukan tak ada rasa lagi, bukan tak ingin kontak lagi dengan sang mantan, tetapi karena pertimbangan-pertimbangan logis memilih menahan diri. Misalnya, cewek kuatir hubungannya dengan orang baru terganggu, atau memang belajar move on, maka sedapat mungkin dia akan berusaha menghindari sang mantan. Bukan berarti keinginan itu tidak ada. Bagaimanapun hal yang paling ditakutkan oleh kebanyakan cewek adalah takut kehilangan. Itu sebabnya, cewek semacam ini akan berusaha menahan diri agar tak merusak hubungan dengan orang baru, sekalipun perasaannya pada sang mantan mungkin jauh lebih besar dibanding dengan pasangan barunya.
5.  Baru Saja Ketahuan Pasangan
Karena mengira cowok barunya tak akan tahu, sebagian cewek memberanikah diri menjalin kontak dengan sang mantan. Biasanya masalah besar muncul setelah cowok baru tahu hubungan cewek dengan sang mantan. Perpisahan sering kali tak mustahil terjadi mengingat yang dilakukan cewek sudah pasti sulit diterima oleh pasangan barunya. Saat seperti inilah biasanya cewek sangat antipati pada mantan kekasihnya. Dia ingin menunjukkan cinta, kesungguhan dan kesetiaan pada pasangan barunya meski mengorbankan ikatan batinnya dengan mantan kekasih, meski di lain kesempatan saat sang cowok baru dirasa sudah  melukapan, kadang cewek tak dapat menutupi keinginannya kembali kontak dengan sang mantan.