Kamis, 18 November 2010

KEMBALINYA KENYAMANAN LAMA

Aku tahu, akhir-akhir ini dia rajin kontak teman-temannya. Aku tahu salah satu yang dia kontak adalah mantan kekasihnya. Dia selalu kaget bila kebetulan aku ada di dekatnya saat telepon seseorang. Entah apa yang dia bicarakan, tetapi kian hati kelihatannya semakin hangat saja.
Dia juga sering hapus SMS banyak sekali ketika mau lepas HP dari tangannya, apalagi menjelang tidur. Aku kian yakin, itu bukan SMS sembarang orang. Itu pasti bukan SMS biasa. Kalau itu SMS biasa, pasti dia tidak segugup itu membuangnya dari HP.
Bagiku persetan dengan hubungan ini. Kali ini aku kian yakin bagaimana hatinya yang sebenarnya. Aku siap-siap menempatkan diriku di hadapannya. Bagiku, pernikahan ini sudah berakhir. Untuk tak asal tuduh, kukira ada baiknya aku sadap telepon dan SMS itu. 
Aku tak akan menyoal bagaimana nantinya, sebab pernikahan ini harus jalan terus meski sama sekali tak lagi berarti. Aku hanya perlu pastikan bahwa aku bukan mengarang cerita di hadapannya. Kalau terpaksa terjadi apa-apa antara aku dan dia, aku punya cukup alasan untuk tidak sepenuhnya menjadi orang kalah.