Senin, 09 April 2012

IKHLAS

Aku tahu mama punya pandangan tersendiri tentang orang itu. Mama punya keyakinan sendiri tentang yang menurut mama baik dan tidak, yang menurut mama pantas dilakukan dan tidak dengan orang itu. Dari penjelasan dan alasan-alasan mama selama ini, aku bisa merasakan, orang itu begitu istimewa buat mama. Batin mama tidak bisa lepas dari dia, dan sebenarnya ingin selalu terhubung dengannya.
Aku tidak tahu mengapa, dan tak ingin tahu, sebab mama juga tak mungkin memberi tahu. Ada sesuatu yang aku tak perlu tahu tentang mama. Mungkin aku memang tak perlu tahu semua hal tentang mama. Mungkin pula ada hal-hal yang mama tak perlu tahu tentang papa. Setidaknya, mama tak perlu tahu bagaimana perasaan papa.
Aku hanya bisa menerima ini sebagai kenyataan yang harus kuterima dan jalani. Yang jelas, kamu tetap satu-satunya istriku. Kita tetap sepasang kekasih hingga saat ini. Aku bersyukur dengan semua ini.