Sabtu, 28 Mei 2016

TANDA ISTRI TIDAK PUAS DI RANJANG

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah jamak diketahui bahwa perempuan merupakan makhluk yang sukar dipahami oleh kaum pria.

Pria acap kali gagal memahami keinginan wanita, termasuk dalam hal seks. Menurut penelitian Kinsey Institute, dalam setiap bulan, hampir seperempat wanita mengalami ketidakpuasan seksual.
"Ketika seorang wanita merasa tidak puas, sangat jarang dia akan diam saja," kata Scott Haltzman, MD, asisten profesor klinis psikiatri dan perilaku manusia di Brown University, yang disitat Men's Health.

Sebetulnya, jika suami peka membaca perubahan perilaku istri, perubahan tersebut bisa menjadi indikator apakah istri sudah terpuaskan atau belum.

Berikut 10 ciri seorang istri sedang kesal karena tak terpuaskan kebutuhan seksnya.

1. Malas merawat anak
"Dia menolak merawat anak-anak karena dia berharap Anda melihat bahwa kebutuhannya tidak terpenuhi. Dia melakukan ini karena berharap Anda berbicara dengannya," kata Haltzman.

2. Tagihan kartu kredit melonjak
"Beberapa wanita berbelanja sebagai bentuk terapi untuk memenuhi kebutuhan diri mereka sendiri, termasuk kebutuhan psikis," kata Bonnie Eaker Weil, Ph.D., penulis buku "Adultery, the Forgivable Sin."

3. Berat badan naik
"Wanita akan melampiaskan kekesalan akibat tak terpuaskan kebutuhan seks dengan cara makan lebih banyak. Mereka berpikir cara ini bisa menuntaskan 'kelaparan seksual'," sebut Eaker Weil.

4. Bekerja lembur atau mabuk-mabukan
Ini dilakukan sebagai upaya menjauhkan diri dari Anda. Istri sedang malas bertemu Anda.

5. Berkomentar sinis dalam percakapan dengan teman
"Dia mengatakan sesuatu yang salah tentang Anda," sebut Judy Kuriansky, Ph.D., seorang profesor psikologi klinis di Columbia University Teacher's College.

6. Masturbasi
Jika istri kedapatan lebih sering melakukan seks solo daripada bercinta dengan Anda, itu pertanda bahwa Anda tidak mampu memenuhi semua kebutuhan seksualnya. Kondisi seperti ini jangan dibiarkan. Bukalah percakapan dengan istri dan minta dia agar mengungkapkan keinginannya. Jika dia malu berbicara, katakanlah, "Aku tahu bahwa aku tidak cukup memuaskan kamu, tapi aku ingin melakukannya untuk kamu. Apakah ini yang kamu inginkan?"

7. Alat bantu seks
"Kalau dia mulai sering bergumul dengan alat bantu seks dan menyarankan Anda menyewa video porno, itu petunjuk bahwa dia sudah tak tahan dengan pola seks kalian yang lama," kata Haltzman.

8. Berubah dingin
Istri tidak banyak bergerak selama berhubungan seks dan menjadi kurang responsif, itu merupakan sinyal jelas bahwa dia tak puas dengan 'permainan' Anda. Satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang terjadi adalah dengan mengajaknya berbicara.

9. Menjadi lebih agresif
"Dia mengirimi Anda pesan teks tentang seks dan menekankan bahwa dia makhluk seksual karena dia pikir Anda merindukan hal itu," terang Haltzman.

10. Lebih kritis
Istri bak seorang komentator yang gemar mengkritik Anda. Ini menunjukkan Anda tidak memperhatikan dirinya selain di ranjang. "Kepuasan berasal dari rasa dihormati, dicintai, dihargai, dan diinginkan secara emosional dan fisik," kata Eaker Weil. Oleh karena itu, Anda disarankan lebih mencurahkan perhatian kepada istri, baik ketika melakukan berhubungan seksual maupun dalam aktivitas harian.