Kamis, 17 Maret 2011

SEBUAH KESIMPULAN: JUTEK DAN KONSERVATIF


-->
Akhirnya aku menemukan kata-kata yang mewakili karaktermu. Seharusnya sudah kusadari sejak awal kita menikah, tapi selama ini aku sulit memahami kamu. Selama ini kamu selalu menunjukkan sikap egois, kasar, tidak peka perasaan, tidak mengasyikkan, dan frigid.
Aku benar-benar terlambat menyadari, bahwa di balik sikapmu yang lembut dan pemalu di depan orang, sebenarnya kamu penya kepribadian jutek, penakut, dan konservatif. Inilah pangkal dari semua masalah di antara kita. Inilah yang selama ini membuat aku merasa tidak nyaman bersama kamu.
Kali ini aku harus benahi kesimpulanku tentang kamu. Mudah-mudahan aku juga segera menemukan cara yang tepat untuk menyikapi perempuan seperti kamu. 
JUTEK, JUDES, GALAK
Reaktif
Kamu adalah orang yang reaktif. Kamu tidak pernah mampu berfikir panjang dalam menyikapi segala sesuatu. Kamu mudah merespon negative terhadap segala sesuatu, baik sekedar mempertanyakan maupun menunjukkan amarah. Kamu sangat reaktif dan mudah marah.
Badmood dan Negative Thinking
Mental dan pikiran kamu dipenuhi badmood. Kamu kurang bisa melihat segala sesuatu secara positif. Tidak ada keadaan yang sempurna buat kamu. Selalu ada yang salah dan kamu keluhkan. Hari-hari bersama kamu sering tidak mengasyikkan karena selalu penuh keluh kesah. Bahkan wajahmu lebih banyak kau tekuk dari pada kau biarkan memancarkan cantikmu.
Kurang Punya Empati
Kamu tidak mampu merasakan yang dirasakan orang lain. Kamu suka asal komentar dan bersikap, tanpa bisa menyadari bahwa itu bisa menyinggung atau merendahkan orang lain.
Angkuh, Egois dan Suka Menyalahkan Keadaan
Kamu selalu merasa paling benar. Kamu juga memandang diri kamu terlalu tinggi, hingga tanpa kamu sadari sebenarnya kamu merendahkan orang lain. Kamu hampir-hampir tidak pernah mampu mengintrospeksi kekurangan kamu sendiri. Kamu selalu menyalahkan keadaan, juga orang lain.
Kaku dan Tidak Romantis
Sikap kamu kaku, tidak manis. Kamu bahkan enggan menunjukkan rasa cinta kasih kamu pada orang yang seharusnya kamu cintai. Kamu lebih suka mengikat, memaksa dari pada merayu.
PENAKUT, PESIMIS
Sifat jutekmu lumayan tersembunyi karena kamu bukan pribadi yang optimis dalam melakukan segala sesuatu. Terlalu banyak hal kamu sikapi secara pesimis. Kamu orang yang takut resiko, bahkan takut pada hal-hal yang sebenarnya tidak kamu ketahui. Kamu lebih suka memperalat orang lain untuk mewujudkan keinginanmu, padahal kamu sendiri takut menghadapinya.
KONSERVATIF
Sifat jutekmu semakin tidak asyik karena kepribadian kamu dikuasai norma-norma tradisi yang tak rasional. Kamu memandang seks sebagai hal tabu. Membuka pakaian di depanku saja kamu malu, bahkan memakai pakaian sexy saja kamu sudah risih.
Terlalu banyak hal yang kamu tabukan, hingga hidup selaksa dalam bingkai penjara. Hidup bersama kamu selalu penuh larangan, pantangan dan pastinya tidak mengasyikkan.